Amankah Yakult Untuk Ibu Hamil


Saat hamil mungkin Anda kadang akan merasakan sulit buang air besar atau sembelit, sehingga salah satu yang digunakan adalah dengan mengonsumsi minuman Yakult. Namun kekhawatiran ibu hamil akan kondisi janin dan kesehatannya menjadikan pertimbangan amankah Yakult untuk ibu hamil? Nah di bawah ini ada beberapa penjelasannya.

Mengenai Minuman Yakult

Menurut dr. Nurmarwiyah pada situs alodokter.com (2018), Yakult pada dasarnya adalah salah satu produk olahan susu yang mana sudah difermentasikan memakai bakteri baik yakni lactobacillus casei. Minuman ini bisa dapat melancarkan pencernaan serta meningkatkan kesehatan bagi tubuh.

Yakult sendiri memiliki beberapa kesamaan dari produk yogurt sebab sama-sama difermentasikan memakai bakteri tersebut. Yakult bisa membantu melancarkan pencernaan serta mengatasi masalah susah BAB maupun sembelit seperti yang mana banyak dialami para ibu hamil.

Baca juga: Amankah Microlax Untuk Ibu Hamil

Namun hal tersebut juga wajib diperhatikan mengenai takaran dan juga cara mengonsumsinya. Jadi Anda tidak boleh berlebihan serta harus tetap memperhatikan kondisi kadar kadaluarsanya. Mengenai amankah Yakult untuk ibu hamil, masih aman jika diminum dengan takaran yang sesuai bagi ibu hamil.

Perhatikan Komposisi Pada Makanan dan Minuman

Bagi ibu hamil agar bisa menjaga kesehatan tubuhnya serta kesehatan janin, maka sangat perlu untuk memperhatikan komposisi makanan maupun minuman yang hendak atau akan dikonsumsi. Pasalnya asupan yang Anda makan berpengaruh pada tubuh Anda serta janin. Komposisi dari Yakult sendiri sebagai berikut:

  • Gula
  • Bakteri lactobacillus casei
  • Susu bubuk skim
  • Perasa tambahan
  • Air.


Dari beberapa komposisi di atas, maka Yakult dapat dikonsumsi ibu hamil. Hal ini bagi ibu hamil yang mengalami sembelit. Yakult juga aman untuk janin, selama Anda tidak melebihi ketika meminumnya dan pastikan Anda tidak mengonsumsi Yakult yang mana telah kadaluarsa.

Jika Mengalami Gejala

Namun jika Anda mengalami beberapa gejala seperti diare, dan muntah muntah, dianjurkan untuk periksa kondisi ke dokter terdekat supaya Anda mendapatkan pemeriksaan serta penanganan tepat.

Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Mengatasi Sembelit

Cara yang bisa digunakan untuk mencegah masalah sembelit selain mengkonsumsi Yakult, yakni dianjurkan untuk makan makanan jenis makanan dengan tinggi serat misalnya saja memperbanyak sayuran serta buah buahan, perbanyak air putih, dan juga hindari menahan buang air besar.

Dari beberapa penjelasan di atas maka mengenai amankah Yakult untuk ibu hamil sebenarnya aman saja untuk mengatasi masalah sembelit. Hanya saja Anda perlu memperhatikan takaran dan juga tanggal kadaluarsanya.

Tidak ada komentar untuk "Amankah Yakult Untuk Ibu Hamil"